Returnal

returnal

returnal

Bagi anda apa yang pertama kali muncul di dalam pikiran anda apabila kita berbicara mengenai Housemarque? Bagi mereka yang pernah memiliki Playstation 4, apalagi di awal rilisnya, ia sangat mirip dengan RESOGUN – sebuah game side shooter dengan efek partikel yang memanjakan mata. Bagi mereka yang menjadikan PC seabgai platform gaming utama mereka, maka mereka adalah otak di balik Nex Machina, sebuah game shooter bullet – hell dengan efek neon yang fantastis ya itu adalah Returnal.

Returnal juga menyediakan dengan fitur 3D audio yang dapat anda nikmati dengan menggunakan earphone  atau headset stereo sekalupun untuk ekstra sensasi yang lebih imersif. Namun pada akhirnya, gameplay dan tingkat kesulitan yang di sediakan dapat membuat anda langsung menyukai game ini.

Di dalam game ini, anda akan berperan sebagai seorang karakter wanita bernama Selene, seorang astronot yang terdampar di sebuah planet misterius bernama Atropos. Di tambah lagi dengan keadaan pesawat yang di tumpanginnya Helios hancur berantakan. Selene kini harus dapat bertahan hidup sambil mencari solusi untuk dapatt keluar dari Antropos. Akan tetapi ternyat hal tersebut tidak semudah yang ia bayangkan.

Atropos ternyata merupakan planet yang berpenghuni. Semenjak ia menginjak kan kakinya di Antropos, Selene menemukan bahwa Atropos ternyata berpenghuni. Ada jejak  jejak peradaban sekaligus makhluk asing yang tampaknya, memiliki pondasi mitologi mereka sendiri. Patung patung besar berdiri, kuil kuil besar tersebar serta teknologi yang belum pernah ia temukan sebelumnya berujung ia temukan. Hal tersebut di perburuk dengan fakta bahwa tempat tersebut juga di huni oleh beragam makhluk yang memburunya, organik ataupun mekanikal. Ekslprasi untuk mempelajari Atropos ini datang dengan kejutan. Di luar monster yang harus ia lawan, Selene juga menemukan mayatnya sendiri bergeletakan di beberapa tempat. Benar sekali, ia menemukan dirinya yang sudah tewas di Atropos. Ini membuat Selene menyimpulkan bahwa kecelakaan jatuhnya ia ke Atropos, yang tengah ia alami sekarang, bukanlah yang pertama kali terjadi. Ia tengah terjebak di sebuah time-loop dimana ia akan kembali ke sekuens jatuhnya Helios setiap kali ia tewas. Lebih buruknya lagi? Ia juga menemukan rumahnya di bumi, secara magis, terkurung di dalam Atropos. Layaknya permainan Poker Online yang menawan dan menarik dimainkan.

returnal

Kedekatan Housemarque dengan Sony memang sudah menjadi hal biasa. Maka dengan Returnal, Sony menjadikannya sebagai salah satu periode rilis Playstation  yang siap dimanfaatkan untuk memamerkan kemampuan dari konsol tersebut. Dari awal permainan anda memainkannya, anda akan membangun rasa apresiasi tidak hanya karena urusan teknis presentasi saja, tetapi juga kerena pendekatan estetika yang di tawarkan oleh Housemarque. Hal ini dikarenakan Atropos bukanlah sebuah planet dengan hanya satu ekosistem saja. Seiring dengan perjalanan progress anda, anda akan di hadapkan pada variasi ekosistem yang biasanya akan menunjukkan tema berbeda beda. Di dalamnya anda akan berhadapan dengan begitu banyak jenis monster yang akan datang dengan bentuk dan pola serangan yang berbeda beda.

Setiap monster di sini akan datang dengan bentuk serta desain yang akan memanjankan mata  dan terlihat sangat mengacam. Bersama dengan proyektil warna warni yang terkadang juga berisi informasi soal beberapa fatal ia bisa berakhir, ada kepuasan juga ketika melihat terjangan peluru peluru datang dalam berbagai bentuk. Selain itu dari segi visual, Returnal memang juga memamerkan kualitas yang pantas di bandingkan dengan rilisan game game generasi terbaru. Dari teknologi ray tracing, setidkanya RT Reflection yang saat ini sepertinya menjadi standar untuk game game next gen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *