Cyberpunk 2077

  • by

cyberpunk

Game dengan hype terbesar di dalam tahun 2020 ini, tidak ada lagi kata kata yang lebih cocok untuk dapat menjelaskan posisi Cyberpunk 2077. Antisipasi atas game ini semakin lama semakin meninggi setelah rasa haus untuk merasakan secara langsung harus mengalami penundaan rilis berkali kali, yang pada akhirnya membuat penantian selama 7 tahun terakhir tersebut tidak dapat di tahan lagi. Di sisi lain seiring dengan banyaknya informasi yang di bagikan kepad publik ada ragam ekspetasi yang di bangun di dalam pikiran gamer soal kira kira pengalaman seperti apa yang akan mereka dapatkan ketika memainkan ini. Akan tetapi sayangnya perilisan ini justru berujung di sambut dengan kontroversi, terutama di karenakan ragam masalah teknis yang di dapat dari rilis di konsol generasi terkini.

Di sepanjang permainan, ada begitu banyak masalah teknis yagn tidak dapat anda abaikan begitu saja terutama karena pengaruh signifikannya pada progress dan kenyamanan bermain. Di dalam permainan ini anda akan datang ke Night City yaitu sebuah kota futuristik besar yang tidak hanya memuat kemajuan teknologi saja, tetapi juga menjadi “sarang” begitu banyak korporasi raksasa di dalamnya. Anda akan berhadapan dengan sebuah kota yang terlihat indah di permukaan namun memperlihatkan kebusukannya di beragam sudut. Korupsi, kemiskinan dan tingkat kriminal super tinggal menjadi pemandangan yang sudah biasa di atas teknologi yang mulai melebur konsep manusia dengan mesin.

Anda akan berperan sebagai V di dalam permainan ini.¬† Di dalam sini anda dapat memilih tiga opsi cerita origin yang dapat anda pilih, nasib V akan berakhir pada satu jalan utama yang sama. Pertemuan ada dengan Jackie kini membuka mata anda mengenai potensi mendapatkan kekayaan dengan menjadi seorang prajurit bayaran. Yang perlu anda lakukan hanya menerima pekerjaan dari para Fixer yang tersebar di Night City, dan tidak banyak bertanya, dan hanya menyelesaikan tugas tersebut dengan sempurna. V bersama dengan Jackie perlahan namun pasti mulai meraih popularitas. Lebih banyak pekerjaan berbahaya dengan bayaran tinggi pun terus mereka dapat. Keinginan mereka untuk menjadi “legenda”di dalam kota tersebut pun semakin dekat.

cyberpunk 2077

Akan tetapi salah satu pekerjaan yang mereka ambil ternyata menghasilkan konsekuensi yang tidak pernah mereka duga sebelumnya. Tugas untuk mengambil dan mencuri sebuah Relic misterius dari korporasi Arasaka justru membuat V yang sedang mengerjakan tugas tersebut harus berinteraksi objek tersebut dengan tubuhnya. Pada awalnya V sempat sekarat dan terkejut, Relic tersebut ternyata berisikan sosok Johnny Silverhand – seorang rocker dari bnd Samurai yag tumbuh menjadi menjadi seorang radikal dan bermimpi menghancurkan Arasaka. Di sebuah dunia dimana teknologi untuk mengubah kepribadian dan jiwa menjadi data data digital belum menjadi sesuatu yang umum.

Apabila kita harus berbicara mengenai salah satu aspek terbaik yang berhasil di jalankan secara sempurna oleh CF Projekt Red dengan Cyberpunk 2077, maka keberhasilan nereka untuk dapat membangun serta menyajikan kemilau Night City yang begitu mempersona adalah salah satu hal yang pantas untuk di apresiasikan. Kita tentu juga tidak dapat hanya membicarakan dari segi visual saja, di dalam sini anda akan di perlihatkan bangunan bangunan  tinggi megah yang berbaris di banyak sudut dengan iklan iklan terang benderang yang terus meminta anda untuk mengkonsumsi lebih banyak produk serta daerah di luar kota yang merupakan daerah tandus yang juga berfungsi sebagai tempat sampah elektronik yang lahir dari gaya hidup di kota. Di dalam sini juga anda dapat menikmati kehidupan malam dimana anda dapat memainkan Poker Online dan permainan kasino lainnya.

Salah satu bagian terbaik dari Night City adalah karakter karakter yang hidup di dalamnya NPC yang ia kembangkan memang tidak terlihat cukup kompleks untuk memiliki jadwal aktivitas spesifik harian, namun cukup untuk mewakili gaya hidup yang hendak di sorot di dalam permainan. Anda akan melihat perpaduan antara gaya kehidupan manusia modern yang masih menemukan waktu untuk bersenang senang di klub, game ini juga secara terbuka mengeksplorasi kebutuhan seksual mereka hingga sekedar tetap meyiapkan teori teori konspirasi yang nampaknya, tetap sulit untuk di hapus dari masa depan. Semuanya akan di sajikan dengan kelap kelip lampu neon dan ragam iklan berisikan produk yang dengan nalar dunia nyata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *