Kingdom Hearts – Melody of Memory

  • by
kingdom hearts

Apabila di panggil sebagai salah satu franchise dengan plot cerita yang sangat kompleks mungkin berasa tidak berlebihan. Sebuah game yang di awal pembuatannya telah di lihat memiliki konsep yang gila yaitu berusaha untuk menggabnungkan semesta Final Fantasy dan Disney ini pelan namun pasti telah tumbuh dengan jalan cerita yang semakin besar dan semakin kompleks. Dengan semakin banyak karakter yang bermuculan semakin banyak pihak yang terlibat dalam kisah pertarungan antara gelap dan terang ini, semakin banyak juga jalan cerita yang tersebar melalui begitu banyaknya seri yang di lepas ke beragam platform berbeda. Akan tetapi dari semua jalan cerita tersebut pada akhirnya mulai menyatu ke satu jalan cerita Kingdom Hears3, setidaknya untuk saga yang telah berjalan selama bertahun tahun ini.

Melalui beberapa wawancara yang sempat di lakukan Nomura di masa lalu, Kita semua sadar bahwa Square Enix saat ini tidak akan meninggalkan Kingdom Hearts begitu saja. Mereka memastikan bahwa saga terkati tokoh antagonis – Xehanort memang sudah selesai, namun pertualangan sora serta kawan kawannya akan terus berlanjut. Dengan alasan memberikan seri baru, kita justru di berikan dengan sebuah game ritmis berbasikan musik musik keren Kingdom Hearts, yang harus di akui, memang selalu berhasil menjadi salah satu daya tarik di dalam setiap serinya. Bahkan di kabarkan bahwa Square Enix sudah mempersiapkan ratusan lagu di dalamnya, nyaris dari semua seri yang sempat tersedia di pasaran sebelumnya. Permainan PKV Games juga menawarkan berbagai jenis permainan yang dapat di mainkan di tambah lagi anda juga dapat memainkannya menggunakan 1 ID saja.

Hadir sebagai game ritmis yang hendak “menjual” musik musik keren dan ikonik Kingdom Hearts bukan berarti membuat Square Enix melupakan dari segi plotnya. Seperti strategi yang sudah mereka tempuh sebelumnya, bukan hanya menyuntikan cerita secara sembarangan, Kingdom Hearts : Melody of Memory akan mengembangkan kisah yang dihitung canon dalam timeline utama. Ini berarti jika anda melewatkannya, anda dapat berpotensi kebingungan jika seri Kingdom Hearts yang akan selanjutnya keluar.

Kingdom Hearts: Melody of Memory mengambil timeline setelah ending dari Kingdom Hearts 3. Dengan kondisi Sora yang secara misterius menghilang tiba tiba tanpa jejak, Kairi dengan bantuan dari Ansem the Wise, berusaha untuk mencari petunjuk dengan menjelajahi kembali memori miliknya sendiri. Kairi percaya bahwa melalui interaksi dan kedekatan keduanya, memori yang tersimpan akan setidaknya memberikan petunjuk dimana perginya Sora. Pada saat anda memainkan permainan ini anda akan masuk ke dalam nostalgia. Hal ini di karenakan anda akan kembali mengikuti kembali perjalanan Sora sejak Kingdom Hearts pertama, namun kini lewat aksi sederhana dan baris baris nada.

Gameplay yang di sediakan oleh Kingdom Hearts : Melody of Memory dapat di katakan sebagai unik, di tambah lagi apabila berbicara mengenai platform yang digunakan untuk memainkan permainan ini. Permainan Kingdom Heart : Melody of Memory dapat dimainkan di dalam konsol Nintendo Switch. Di dalam permainan ini kualitas visual yang di tawarkan tidak menggunakan basis engine yang sama dengan Kingdom Hearts 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *