HADES

hades

hades

Pasti bagi anda yang selalu perkembangan game indie saat ini, pasti tidak akan asing dengan nama developer ini. Ya developer tersebut adalah Supergiant Games. Supergiant Games di anggap sebagai salah satu developer game indie terbaik  bukanlah suatu peringkat yang berlebihan. Kali ini di dalam permainan terbarunya yang di kembangkan oleh Supergiant Games yaitu HADES akan berbeda dengan tiga seri sebelumnya. Dimana di seri sebelumnya game game yang di kembangkan oleh Supergiant Games akan berupa game jadi atau produk final yang bisa langsung dinikmati game dari awal hingga akhir, namun kali ini di game terbaru nya yaitu HADES akan di tawarkan di dalam bentuk Early Access terlebih dahulu. Update dilakukan secara berkala dengan tambahan fitur, musuh dan area baru untuknya.

Setelah penungguan yang begitu lama akhirnya versi 1.0 berhasil di luncurkan. Umumnya dengan angka 1.0 ini seperti game Early Access lainnya yang menandakan bahwa game tersebut sudah rangkum atau setidaknya semua konten yang menjelaskan permainan HADES ini sudah selesai. Walaupun judulnya bernama HADES, hal ini tidak menjadikan Hades sang dewa underworld di dalam mitologi Yunani sebagai karakter utama. Melainkan anda akan berperan sebagai sang anak Zagreus yang sepanjang hidupnya hanya memiliki satu misi dan impian yaitu lari dari Underworld untuk menuju ke gunung Olympus. Namun seperti yang dapat anda prediksi, perjalanan untuk lari dari Underworld tentu tidak mudah. Underworld sendiri terbagi menjadi beberapa tingkat, yang setiap darinya berisi akan tantangan yang harus di lewati oleh Zagreus. Di mulai dari Tartarus yang berisikan begitu banyak monster aneh hingga Elysium yang merupakan tempat indah dimana para jiwa jiwa ksatria beristirahat. Di dalam pertualangan ini keahlian bertarung Zagreus kini menjadi kunci untuk meloloskan dirinya dari Underworld. Selama pertualangan Zagreus, Zagreus juga akan mendapatkan bantuan dari dewa dewi Olympus yang senantiasa meminjamkan kekuatan mereka. Namun Zagreus juga harus berhadapan dengan para ksatria milik Hades yang menunggu di hampir di setiap akhir area. Permainan sangat mirip dengan permainan poker online hal ini di karenakan permainan tersebut mengharuskan untuk mengandalakan skill anda sendiri.

hades

Sebagai anak dari dewa penguasa Underworld, tentunya saja kematian bukanlah “masalah” bagi Zagreus. Untuk setiap kekalahan yang ia alami, ia akan kembali bangkit di sebuah kolam darah sembari mempertahankan semua ingatan yang terjadi di percobaan melarikan diri sebelumnya. Dukungan untuk aksi melarikan dirinya juga tidak datang dari dewa-dewi Olympus saja, tetapi juga beberapa bawahan Hades yang tidak ragu berbagi informasi lebih banyak terkait Olympus dan kiat untuk aksi kabur yang lebih efektif. Salah satu informasi tersebut bahkan cukup untuk mengubah motivasi utama Zagreus.

Permainan HADES ini di sajikan sebagai permainan roguelike. Untuk anda yang kurang memahami permainan roguelike, permainan roguelike adalah game yang memiliki inti gameplay loop yang berkisar pada aksi mengulang level setiap kali anda mati dengan sistem yang memungkinkan anda untuk menyimpan sedikit progress serta kekuatan pada karakter pada akhirnya. Satu satunya cara untuk memutus loop tersebut adalah dengan mengalahkan sang boss yang berada di akhir area.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *