Dreadout 2: Permainan Asal Indonesia Yang Sangat Mencekam

  • by

Dreadout 2 sebagai salah satu game racikan developer lokal yang dapat dikatakan sebagai sukses ini. Hampir dari kita semua tentu masih ingat bagaimana permainan Dreadout ini ketika rilis. Tidak hanya berhasil mencuri perhatian banyak gamer di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara. Permainan ini masih mengikuti permainan dengan pendekatan gameplay ala Fatal Frame yang ternyata melebur manis dengan mitologi supranatural Indonesia. namun bagaimana ia juga jadi game horor pilihan banyak Youtuber di luar sana sebagai bahan videonya. Dengan nama dan popularitas yang sudah terbangun ini, tentu dapat untuk mengantisipasi sebuah seri kedua dari permainan ini. Alih alih sekedar mengulang formula sama dari seri pertamanya yang sudah teruji berhasil. Permainan Dreadout 2 ini datang dengan inovasi tersendiri yang pastinya dapat membuat anda jatuh hati.

Setelah menunggu dengan waktu yang dapat terbilang cukup lama ini, kesempatan untuk menikmati dan merasakaan permainan Dreadout2 secara langsung akhirnya tiba. Peningkatan di bandingkan seri pertamanya memang terlihat di beragam aspek, termasuk presntasi visaul yang kini di bangun dengan menjadikannya menggunakan Unreal Engine ini telah membuat banyak sekali peningkatan dari segi grafis. Berperan sebagai seri kelanjutan dari seri pertamanya, Anda masih memainkan Linda sebagai tokoh protagonis utama, namun kini di dunia yang didesain lebih terbuka atau dapat di katakan sebagai open world. Tidak seperti seri pertamanya yang “terperangkap” pada tema hutan dan daerah terpencil, Dreadout 2 memberikan lebih banyak ruang urban dengan cita rasa Indonesia yang kental untuk dieksplorasi. Ia juga diisi dengan lebih banyak karakter NPC yang datang dengan dialog tersendiri dan tentu saja, misi sampingan ekstra seperti bermain permainan judi online.

Akan tetapi yang membuat permainan dreadout 2 terasa baru dan berbeda tentu saja berangkat dari caranya menyajikan cita rasa horor di dalam permainan itu sendiri. Jika pada seri pertama, ia jelas terinspirasi dari permainan Fatal Frame sebagai basis permainan maka pada Dreadout 2 ini, Digital Happiness sepertinya terinspirasi dari berbagai permainan horor lainnya. Tidak lagi sekedar melawan hantu dengan menggunakan kamera saja. Dreadout2 ini juga di wajibkan untuk anda untuk melawan monster monster yang harus di tundukkan menggunakan senjata yang akan ia temukan selama perjalanan. Konsep dunia lain dan monster yang harus di hadapi oleh Linda akan mengigatkan anda pada game game permainan seperti Silent Hills dan The Evil Within. Salah satu boss yang harus anda hadapi bahkan akan terasa sepertui yang sempat booming pada permainan OUTLAST di masa lalu.

Sejauh ini, formula pada permainan ini terhitung berhasil. Setidaknya dari beberapa jam awal permainan kami alami dalam permianan ini ada kesan bahwa lore dunia Dreadout kini akhirnya berkembang dan tumbuh dalam skala yang lebih luas. Memang masih ada cita rasa mitologi Indonesia di sana, namun desain musuh yang Anda temui kini terasa lebih “universal”. Tokoh antagonis wanita baru yang harus dihadapi Linda misalnya, lebih menyiratkan cita rasa desain yang lebih kental ke karakter anime daripada sesuatu yang “Indonesia sekali”. Kami sendiri menyambut terbuka perubahan ini. Ada laporan juga soal bug yang mengganggu dari beberapa user, namun kami sendiri, belum menemukannya sendiri. Satu hal terburuk yang terjadi pada kami hanyalah kehadiran monster fisik yang terus berdiri di depan pintu, bergeming, dan berujung menghalangi jalan keluar dari ruangan. Membuat satu-satunya solusi hanyalah melakukan load dari checkpoint terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *